10 hewan Paling Berbahaya di Dunia

1.Hippo

Kuda nil adalah semi-akuatik besar mamalia meskipun banyak curah abu-abu sering tersembunyi di bawah permukaan air, hanya menyisakan lubang hidung dan mata menonjol terlihat di atas permukaan air. Dalam rangka untuk menjaga tubuh besar mereka dingin di panas terik di Afrika, kuda nil menghabiskan sekitar 16 jam sehari berkubang di sungai dan bendungan. Mereka adalah perenang anggun dan itu tidak mengherankan bahwa orang-orang Yunani yang bernama makhluk kolosal “Kuda Sungai”.

Jadi mengapa Anda takut raksasa ini tampaknya tenang? Well for starters, kuda nil dikatakan membunuh manusia lebih setiap tahun di Afrika daripada hewan lain. Mereka mengambil keuntungan dari suhu malam dingin dan menggunakan waktu ini untuk merumput di bantaran sungai. Jika Anda tidak sengaja mengejutkan hippo dan mendapatkan antara itu dan air, Anda berada dalam untuk permainan penuh ketakutan manusia-vs-hippo. Untuk jarak pendek, kuda nil bisa menandingi manusia dalam kecepatan dan mereka tidak ramah kepada orang-orang mendapatkan cara mereka.

Untuk bersikap adil Anda hanya benar-benar perlu khawatir jika Anda bertanya-tanya di sebuah kamp cadangan permainan unfenced di tengah malam atau meluncur di saluran hippo yang dipenuhi sungai di perahu miring. Tapi saran saya adalah untuk menjaga jarak. Makhluk Teritorial kemasan taring lebih dari 60 sentimeter yang terbaik dilihat dari jauh!

Jika Anda tertarik untuk memeriksa hewan-hewan mengagumkan, populasi terbesar dapat ditemukan di negara-negara Afrika Timur seperti Tanzania, Zambia dan Mozambik, tetapi Anda juga akan menemukan mereka di perairan banyak negara Afrika lainnya seperti Botswana, Selatan Afrika atau Zimbabwe. Sungai Zambezi yang terkenal untuk konsentrasi tinggi hippo nya, jadi pastikan untuk mengunjungi Mana Pools National Park di Zimbabwe atau melakukan perjalanan ke Zambia dan memeriksa Zambezi lebih rendah atau Luangwa Selatan taman nasional.

2. kobra india
Kobra India adalah mungkin yang paling terkenal dari ular berbisa India. Hal ini tertanam dalam mitologi India dan budaya dan diakui sebagai dewa Hindu yang kuat. Ini juga merupakan makhluk pilihan untuk pemikat ular tembaga India. The kobra India adalah salah satu dari koleksi ular yang dikenal sebagai ‘Big Four’ (yang lain termasuk Krait umum, Russell viper dan gergaji skala viper). Para pelanggan licin bertanggung jawab untuk jumlah tertinggi dari gigitan ular di negara ini.

Jadi apa yang terjadi jika Anda cukup malang untuk digigit oleh salah satu ular kobra yang sangat berbisa? Nah, neurotoxin pasca-sinaptik akan mulai untuk melumpuhkan otot-otot Anda dan jika Anda benar-benar beruntung, itu akan menyebabkan kegagalan pernapasan atau serangan jantung. Racun kobra itu dapat membunuh dalam waktu kurang dari satu jam.

Jika itu tidak membuat Anda pergi, Anda akan menemukan ular yang indah di hutan, dataran, ladang, kota-kota perkotaan dan keranjang penjinak-ular itu (selama Nag Panchami festival) di seluruh India, Bangladesh, Sri Lanka dan Pakistan.

3. beruang kutub
Meskipun mereka mungkin terlihat lucu dan halus, jangan salah, beruang kutub adalah predator ganas. Dengan kamuflase yang luar biasa, jari kaki berselaput untuk berjalan di atas es, kaki depannya yang besar yang bekerja seperti dayung saat berenang dan non-cakar ditarik untuk menggali salju, para karnivora besar membuat pekerjaan ringan dari mangsa mereka (yang biasanya segel cincin). Mereka beradaptasi dengan baik terhadap kondisi Arktik dingin dan mampu memasuki keadaan hibernasi seperti ketika makanan langka.

Awal tahun ini, sekelompok mahasiswa di sebuah ekspedisi yang diselenggarakan oleh Sekolah Inggris Menjelajahi Masyarakat yang diserang oleh beruang kutub . Sayangnya, seorang pemuda tewas dan empat lainnya harus dirawat karena luka-luka mereka. Meskipun serangan yang tidak umum, mereka berfungsi sebagai pengingat yang jelas tentang kekuatan dari predator.

Beruang kutub dapat ditemukan di seluruh Arktik, dari Kanada ke Norwegia dan beberapa bagian dari Amerika Serikat. Ada beberapa operator tur yang melakukan perjalanan ke daerah Arktik. Jika Anda ingin melompat di atas kapal penuh dengan petualang pemberani, mengapa tidak bergabung dengan National Geographic Ekspedisi ke Kutub Utara.

4. buaya air asin
Dengan berat minimal 1000 kilogram (2200 pon) dan panjang lebih dari enam meter, buaya air asin adalah reptil terbesar di dunia. Predator puncak yang sangat well-disesuaikan dengan gaya hidup akuatik. Sebuah ekor panjang dan otot kaki belakang berselaput mendorong buaya melalui air dengan mudah, sementara posisi, mereka telinga hidung dan mata di atas kepala mereka memungkinkan mereka untuk menyergap mangsanya terdeteksi. Sebuah flap palatal wastafel di bagian belakang tenggorokan mereka memungkinkan mereka untuk memberi makan dalam air dan rahang mereka sangat kuat membuat pekerjaan ringan bahkan mangsa terberat.

Ditandai dengan jelas-out zona buaya dan ketat regulasi kebijakan mengenai berenang dan berarti bahwa serangan buaya modern pada manusia cukup langka. Pada kenyataannya, seringkali sebaliknya sebagai reputasi menakutkan buaya dapat mengakibatkan kematian mendadak di tangan manusia bodoh. Yang mengatakan, itu mungkin bukan ide yang baik untuk mendapatkan terlalu dekat – apa pun yang memiliki merek dagang bergerak disebut “gulungan kematian” yang mungkin terbaik ditinggalkan sendirian.

Seperti nama mereka menyiratkan, buaya air asin biasanya dapat ditemukan di perairan payau dekat sungai atau pantai. Mereka memiliki distribusi yang luas dan menghuni perairan pesisir dari Sri Lanka dan pantai timur India hingga Asia Tenggara dan utara Australia. Yang terakhir ini memiliki populasi yang berkembang dari predator utama di mana mereka sayang disebut ‘salties’. Pastikan Anda merencanakan perjalanan ke Taman Nasional Kakadu di mana Anda pasti mengalami beberapa spesimen mengesankan. Anda juga bisa puas dengan sedikit lebih kecil (meskipun tidak kurang mengesankan) buaya Nil yang Anda akan menemukan di anak sungai di sebagian besar benua Afrika.

5. singa afrika
Seringkali yang paling dicari setelah penampakan bagi banyak penonton-safari, singa Afrika adalah kucing benua terbesar. Pembobotan di suatu tempat antara 120 dan 240 kilogram, dengan super-tajam cakar ditarik, tubuh bagian atas yang kuat dan rahang penuh gigi bergerigi, ini kucing diam-diam dibangun untuk membunuh. Lions berburu sendiri, atau dalam kelompok kolaboratif yang disebut membanggakan di mana perburuan biasanya dipimpin oleh singa betina paling senior. Mereka tangkai mangsanya sampai mereka cukup dekat untuk menyerang dan kemudian biaya makan calon mereka mengetuk ke tanah sebelum memberikan pegangan mematikan sekitar tenggorokannya.

Lions telah dikenal untuk menyerang dan membunuh manusia, namun, dalam banyak kasus singa tersebut menderita suatu penyakit dan tidak mampu mengatasi mangsa konvensional mereka (seperti halnya dengan terkenal bersaudara Tsavo ). Namun, kisah-kisah menakutkan dari serangan singa pasti cukup untuk menanamkan rasa takut beberapa terlepas dari seberapa sering mereka terjadi. Dalam satu kisah tersebut, tiga pekerja di Afrika Selatan Taman Nasional Kruger tiba kembali akhir dari cuti akhir pekan mereka tetapi berhasil meyakinkan penjaga gerbang untuk melanggar aturan dan membiarkan mereka naik sepeda mereka ke kamp. Mereka memulai perjalanan sembilan kilometer menyadari bahaya yang berbaring menunggu dalam kegelapan. Sebuah, kurus hitam-maned singa menyerang para pekerja membunuh salah satu dari mereka dan meninggalkan yang lain dengan memori mereka tidak akan segera melupakan. Singa itu dilacak oleh ranger Louis Olivier dan ditembak mati karena mengoyak tubuh setengah-dimakan dari Kruger karyawan Louis Mathye.

Tapi jangan biarkan kisah serangan menunda Anda akan melihat kucing-kucing menakjubkan, mereka harus dikagumi, tidak takut karena kehebatannya predator mereka. Singa ditemukan di banyak Taman African Game, dari Kenya Masai Mara ke Botswana Moremi Game Reserve . Konsentrasi tertinggi konon ditemukan di Tanzania utara atau di Afrika Selatan Taman Nasional Kruger (terutama di sekitar wilayah Satara).

6.kerbau
Meskipun kerbau berbagi beberapa karakteristik dengan ternak merumput, akan bodoh untuk menganggap bahwa ungulates yang tenang atau jinak. Kerbau dapat membentuk ternak besar yang memberikan mereka keuntungan dari keselamatan dalam angka. Hal ini tidak biasa bagi kawanan untuk berhasil melindungi sesama anggota ketika berada di bawah serangan dari predator yang kuat seperti singa dan mereka telah dikenal untuk mengusir suatu kebanggaan seluruh (dalam insiden yang terkenal direkam oleh seorang turis di Taman Nasional Kruger, kawanan pulih anak sapi setelah tertangkap oleh kebanggaan singa dan hampir menyambar oleh buaya oportunistik). Kerbau yang memaksakan, grazers tangguh dengan tanduk tebal dan tatapan jelas. Pemburu termasuk kerbau di mereka terkenal Big Five daftar, karena ini makhluk besar terbukti sangat berbahaya untuk berburu, terutama jika mereka terluka.

Rentang kerbau adalah cukup luas dan mereka terwakili di taman di sub-Sahara Afrika termasuk Serengeti dan Kilimanjaro taman nasional di Tanzania, Masai Mara Game Reserve di Kenya dan Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan.

7. ubur-ubur kotak
Ubur-ubur kotak telah menerima gelar terkenal sebagai ‘makhluk yang paling berbisa di laut’. Meskipun tidak ketat ubur-ubur, tawon laut, seperti yang kadang-kadang disebut, memiliki sejumlah tentakel yang panjang (hingga tiga meter panjangnya) yang dihiasi dengan anak panah mikroskopis mampu merangsang rasa sakit yang hebat dan kematian cepat jika disuntikkan ke dalam beruntung korban. Racun dalam hewan tunggal diyakini cukup untuk membunuh 60 manusia dewasa. Meskipun hanya sejumlah kecil orang telah menyerah pada kematian mendadak pada tentakel ubur-ubur kotak, jumlah yang layak kontak dengan raja-raja racun bisa meninggalkan Anda mati sebelum Anda membuatnya kembali ke pantai – itu diyakini berpotensi membunuh seseorang dalam sekitar tiga menit.

Anda akan perlu untuk mendapatkan kit menyelam di jika Anda berharap untuk melihat sekilas ubur laut. Anda bertaruh terbaik adalah untuk kepala ke perairan pantai di sekitar bagian utara Australia dan New Guinea. Jika itu gagal, kepala sampai ke Filipina atau Vietnam. Pastikan untuk mengambil cuka bersama dalam kasus sengatan ubur-ubur – cuka menghambat setiap anak panah racun (nematocysts) yang belum diaktifkan.

8.kalajengking
Dengan nama ilmiah yang berasal dari bahasa Yunani untuk “man-killer”, lemak-tailed kalajengking (nama umum yang diberikan kepada kalajengking dari genus Androctonus) dianggap sangat berbahaya dan bertanggung jawab atas kematian beberapa manusia setiap tahun. Kalajengking namanya berasal sehari-hari dari sebuah ekor besar yang menampung sebuah sengatan yang kuat digunakan untuk menyuntikkan mangsanya dengan racun.

Salah satu alasan ini kalajengking dianggap berbahaya adalah karena kedekatannya dengan pemukiman manusia. Sayangnya, spesies yang sering ditemukan bersembunyi di celah-celah dinding yang terbuat dari batu atau bata. Jika Anda seorang aficionado arakhnida dan ingin melacak salah satu predator kecil yang kuat, Anda akan menemukan berbagai spesies didistribusikan di banyak negara di Asia dan Afrika Utara, termasuk Aljazair, Chad, Mesir, Libya, Sudan, India, Israel, Saudi Saudi dan Yaman.

9.Gajah
Jika Anda berada di safari di cagar gajah kaya permainan, bercak ini pachyderms kolosal seharusnya tidak terlalu sulit. Gajah Afrika adalah mamalia darat terbesar di bumi dan dapat membentuk kawanan yang terdiri dari lebih dari seratus orang. Sebuah gajah Afrika pria dewasa beratnya sekitar enam ton dan memiliki tinggi bahu sedikit lebih dari tiga meter. Gajah adalah makhluk karismatik yang membentuk ikatan sosial yang kuat dan menggunakan vokalisasi canggih untuk berkomunikasi. Relatif Asian gajah Afrika adalah kecil dan kadang-kadang tidak memiliki taring yang mengesankan yang begitu ikonik dari spesies Afrika.

Sayangnya, perambahan manusia ke dalam wilayah gajah telah mengakibatkan banyak kasus konflik. Telah dilaporkan bahwa sekitar 300 orang tewas oleh gajah di negara bagian Jharkhand India antara tahun 2000 dan 2004. Beberapa teori bahkan mendalilkan bahwa serangan terhadap manusia oleh gajah berasal dari warisan trauma parah dipicu oleh pemusnahan, perburuan dan hilangnya habitat.

Meskipun demikian, menghadapi kawanan gajah di safari adalah pengalaman yang mendebarkan dan indah. Jika itu gajah Afrika Anda setelah, Anda memiliki pilihan dari 37 negara Sub-Sahara termasuk Botswana, Republik Demokratik Kongo, Kenya, Tanzania, Zambia, Zimbabwe dan Afrika Selatan. Tanzania Ruaha dan Tarangire taman nasional dikenal untuk konsentrasi tinggi dari gajah, seperti Chobe National Park di Botswana. Gajah Asia dapat ditemukan di Bangladesh, Bhutan, Kamboja, Cina, India, Indonesia, Laos Republik Demokratik Rakyat, Malaysia, Myanmar, Nepal, Sri Lanka, Thailand dan Vietnam. India memiliki populasi tertinggi gajah di benua itu. Beberapa taman senilai check-out termasuk Kaziranga , Periyar dan Palamau

10.nyamuk
Jadi apa hewan paling berbahaya di bumi? Ini adalah pemenang mungkin yang membunuh lebih dari satu juta orang setiap tahun. Pindah pemakan manusia singa dan makhluk laut menakutkan, di sini datang nyamuk. Ini serangga penghisap darah memainkan tuan rumah bagi sejumlah penyakit, yang terburuk dari yang malaria. Parasit ini ditularkan melalui gigitan nyamuk betina termasuk genus Anopheles. Meskipun genus tersebar luas, itu adalah spesies Anopheles gambiae, seorang warga Afrika Utara yang dianggap paling berbahaya.

Ini adalah salah satu hewan Anda tidak ingin menambahkan ke daftar penampakan safari Anda. Pencegahan adalah obat terbaik dan adalah bijaksana untuk mengambil alat kontrasepsi yang diperlukan dan penolak serangga ketika mengunjungi negara-negara Afrika yang dikenali sebagai zona malaria.

lihat artikel asli di sini

Iklan
Categories: Do you know?, Terbaru | Tag: | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

silahkan tulis komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.